CARA BARU BERKEMAH DENGAN RUMAH KAPSUL

Halo sahabat Sains dan Teknologi

Bagaimana perasaan kalian saat ini? Lagi galau kah karena skripsi belum selesai-selesai dari tahun kemaren? Atau galau karena habis diputusin?

Terkadang ingin rasanya kita lari dari kenyataan saat ini dan menenang pikiran untuk sejenak. Banyak cara yang bisa kita lakukan, seperti pergi camping, mendaki gunung, ‘nginap di Puncak, mandi air hangat di Ciater, dan masih banyak lagi.

Akan tetapi, bagi kita yang anak kota, menghabiskan waktu di alam rasanya cukup merepotkan dan berbahaya jika tidak memiliki pengalaman sama sekali. Nah, bagaimanakah caranya mengatasi dilema tersebut; ingin menyendiri tapi tetap nyaman?

Ecocapsule adalah jawaban untuk dilemamu tersebut.

Ecocapsule adalah salah satu inovasi arsitektur portabel. Konsepnya adalah rumah mikro yang dapat dibawa ke lokasi sunyi manapun dengan tetap mempertahankan kenyamanan dan kemewahan.

Bangunan portabel berbentuk telur ini dirancang untuk memanfaat energi matahari dan angin sebagai sumber energi. Jumlah energi yang dikumpulkan Ecocapsule dapat digunkan untuk memenuhi kebutuhan hidup satu sampai dua orang (tergantung kondisi geografis).

Selain itu, di bagian bawah Ecocapsule juga ada tempat penampungan air hujan yang nanti dapat digunakan sebagai sumber air bersih.

Jadi, dengan menggunakan Ecocapsule, kamu dapat hidup menggunakan energi dari alam; di lokasi-lokasi terpencil yang belum ada listrik sekalipun.

Ecocapsule bisa diibaratkan sebagai sebuah tenda mewah yang di dalamnyat sudah ada kasur untuk berdua, kamar mandi, meja, dan dapur mini. Kamu tinggal bawa bekal yang cukup, lalu kaitkan Ecocapsule di belakang mobilmu, dan kamu siap untuk liburan sejenak jauh dari hiruk pikuk kota.