Honda E – Mobil Tanpa Bahan Bakar Siap Meluncur

Prototipe Honda E menerima respons positif, serta terdapat lebih dari 25. 000 peminat di seluruh Eropa. Honda E bakal dibuat langsung di Jepang dan dijual di beberapa daerah Eropa serta Jepang di akhir 2019. Honda e electric bakal mulai dijual dengan harga mulai GBP 26.160 ataupun kurang lebih Rp 450 jutaan untuk pasar Inggris serta EUR 29. 470 alias sekitar Rp 460 jutaan untuk pasar Jerman setelah dikurangi insentif dari pemerintah. City car terbaru keluaran Honda ini kesimpulannya dirilis dengan nama All New Electric Car Honda E.

Bertepatan dengan pengumuman pembukaan pemesanan Manager Honda Eropa, Jean- Marc Streng menyampaikan bahwa Konsumen saat ini dapat memilih status prioritas untuk memesan Honda E, dengan varian corak menarik yang ditawarkan seperti Platinum White Metallic, Crystal Black Pearl, Crystal Blue Metallic, Modern Steel Metallic, serta Charge Yellow.

Mobil ini bakal mempunyai Tenaga mobil akan disalurkan buat memutar roda belakang dan ditopang oleh 4 suspensi independen. Distribusi berat 50: 50 serta titik gravitasi rendah berkat penempatan baterai di antara wheelbasenya. Tidak hanya itu mobil ini pula dapat memakai fast charging sampai 80% hanya memerlukan waktu 30 menit pengisian. Honda E memakai baterai berpendingin cairan dengan kapasitas 25, 5kWh yang diklaim sanggup menempuh jarak sampai 200km dalam sekali pengisian energi penuh.

Kemudian yang paling menarik yang lain dari Honda E ini adalah bagian zona kabin yang futuristik. Mobil menunjukkan dashboard minimalis yang menampung pengaturan 5 layar. Dashboard Honda e didominasi oleh 2 layar sentuh 12 inci yang dipadukan dengan potongan kayu. Didesain dengan minimalis, terdapat fitur layar yang membentang dari sisi ke sisi lain dasbor. Layar tersebut berperan bagaikan display kamera ekstrior, cluster instrumen serta interface mobil serta sistem infotainment. Cluster instrumen pengemudi berdiameter 8, 8 inci sedangkan di sebelahnya ada layar sentuh 12, 3 inci ganda buat infotainment, yang dilengkapi dengan asisten individu baru Honda, sistem perintah suara menggunakan teknologi AI.

Tempat duduk penumpang yang dilapisi dengan bahan polyester yang diyakini bisa menghasilkan atmosfer ruang keluarga. Tidak hanya itu, tampilan Honda E juga didukung oleh desain bidang dalamnya yang tidak kalah menarik yang dapat menampilkan foto dari kamera terlihat belakang yang dipasang di pintu.