Penelitian Yang Menarik Serta Menggemparkan Dunia Tahun Ini

Penelitian Menarik – Hingga kini banyak hasil penelitian yang terus dipublikasikan pada publik. Baik itu penelitian di bidang teknologi, jurnal ilmiah dan lain sebagainya.

Banyak riset yang terus dilakukan hingga kini guna menemukan hal yang berguna untuk semua orang. Penelitian tersebut memang dilakukan guna memberikan hal baru pada semua orang. Namun penelitian yang dilakukan tidak bisa dilakukan dengan waktu singkat, tetapi memerlukan waktu panjang untuk menyelesaikan hal tersebut.

Berikut ini penemuan yang dinilai memiliki daya tarik bahkan informasi penelitian tersebut sudah menyebar luas di seluruh dunia.

  1. Penelitian Mengenai Bumi Yang Menyembunyikan Gunung Di Bagian Terdalam

Beberapa waktu lalu dilakukan sebuah penelitian yang mana menemukan beberapa gunung disembunyikan di bagian terdalam mantel bumi. Didapatkan juga bila planet bumi memiliki 3 lapisan paling dasar.

Lapisan tersebut diantaranya kerak bumi yang dihuni sekitar 7,7 miliar manusia. Angka tersebut sekitar 9 juta spesies lain. Ditemukan juga bila sebagian besar mantel tersebut berupa batuan padat. Yakni merupakan juga 84 persen yang ada di bumi.

Serta hal tersebut mendorong terjadinya gunung berapi maupun gempa bahkan merupakan inti yang menstabilkan medan magnet yang ada di dunia.

Dari beberapa lapisan yang ada dinilai ada anatomi yang cukup detail. Terutama yang membagi mantel menjadi beberapa lapisan baik itu atas bahkan bawah dari zona transisi. Bahkan bagian terdalam memiliki sebuah perbatasan sekitar 660 kilometer.

Pada penelitian yang dilakukan beberapa ahli menemukan batas yang menyembunyikan banyak pegunungan. Menurut para ahli juga menyampaikan penemuan studi baru yang sudah diterbitkan tepat pada 14 februari dalam sebuah jurnal Science.

Dari hasil penelitian juga menemukan bila pegunungan yang dimaksudkan sangat terjal. Yakni dengan perbedaan antara ketinggian serta besar. Bahkan dinilai lebih besar dari pegunungan yang sering dilihat di atas permukaan bumi. Ditemukan juga bila pegunungan tersebut memiliki kedalam sekitar 410 mil di bawah permukaan bumi.

Dari kolaborasi antara Princeton University serta Institute of Geodesy and Geophysics di China, beberapa ahli menganalisis sebuah data dari gempa dengan kekuatan 8,2 magnitudo mengguncang kota Bolivia tepatnya pada tahun 1994.

Dari penelitian yang dilakukan tersebut serta hal menarik yang dihasilkan yakni terdapatnya aktivitas bumi. Terutama memberi informasi baru untuk memahami semua hal terkait lempeng tektonik kuno. Bahkan telah turun hingga ke mantel bumi. Serta di dapatkan juga mantel kuno diperkirakan masih ada saat ini.

  • Penelitian Tentang Pemanasan Global Yang Memicu Lautan Di Bumi Mendidih

Hingga kini para ahli geologi bukan hanya meneliti hal seperti hal sebelumnya. Tetapi banyak juga para ahli meneliti tentang pemanasan global beserta dampak yang dihasilkan.

Diperkirakan jika suhu lut sudah berada pada titik tertinggi tepatnya dari pengukuran akurat yang dilakukan pada abad ke-20. Karena kegiatan negatif yang dilakukan manusia dari setiap harinya maka hal tersebut juga dinilai memiliki dampak negatif sehingga terjadi pemanasan global seperti saat ini.

https://www.gomuslim.co.id/uploaded/sip.jpg

 

Pada awalnya memang banyak opini yang berbicara bila pemanasan global yang terus terjadi hingga kini akan mengakibatkan lautan di muka bumi akan mendidih. Tetapi dari kenyataan serta hasil penelitian hal tersebut belum tentu terjadi.

 

 

Banyaknya hal negatif yang dilakukan tindakan manusia termasuk terus membakar benda setiap hari ternyata masih belum cukup membuat lautan akan mendidih. Hanya saja hal tersebut mengakibatkan suhu panas yang berbeda dari suhu normal.

Penelitian ini dilakukan juga oleh salah satu ahli geologi terkenal di dunia yakni Zeke Hausfather. Merupakan seorang ahli iklim berasal dari Berkeley Earth (sebuah Organisasi Nirlaba, termasuk yang menganalisa data dari suhu).

https://waln.files.wordpress.com/2008/11/tujuh-lapis-bumi.jpg?w=640

Dari penelitian yang dilakukan terhadap suhu banyak hal ditemukan oleh beberapa ahli. Bahkan penelitian tersebut terus dilakukan hingga kini dengan tujuan menemukan dampak yang benar-benar akan terjadi.  Termasuk juga dampak yang terjadi dari tindakan manusia setiap hari, apakah memang hal tersebut nantinya membuat panas suhu bumi menjadi lebih panas lagi.

  • Penyebab Dari Birunya Permukaan Bumi Menjadi Hijau

Pada dasarnya bumi terlihat semakin hijau, hal tersebut sudah dibuktikan oleh beberapa satelit. Yakni dengan memberikan cakupan hutan di seluruh dunia telah tumbuh mencapai 2,3 persen per dekade.

Beberapa waktu lalu dilakukan studi, tepatnya pada 11 februari pada jurnal Nature Sustainability. Merupakan juga pendorong menghijaunya permukaan bumi. Terutama yang terjadi akibat dari pembakaran bahan bakar fosil dilakukan manusia.

Para peneliti juga menemukan penyebab lainnya yang berkaitan dengan perubahan rona pada bumi. Yakni dengan adanya kegiatan menanam dinilai lebih banyak tanaman serta pohon.

Dua negara dengan penduduk padat yakni China serta India dinilai ikut menyumbang sepertiga ruang hijau semenjak tahun 2000. Hal yang diberikan juga berupa hutan maupun pertanian.

Penelitian yang dilakukan juga menggunakan data yang didapat dari Moderate Resolution Imaging Spectroradiometer sering disebut juga dengan MODIS. Sebenarnya salah satu buatan NASA. Alat tersebut menggunakan teknologi yang canggih dengan tujuan untuk mendokumentasikan seluruh permukaan bumi.

Hasil pengambilan gambar pada tahun 2000 sampai 2017, sebenarnya para ahli tahu sebuah perubahan wilayah yang begitu hijau di semua daerah. Ditemukan juga banyak tanaman yang ada pada lahan.

Manajemen lahan yang ada di daerah dinilai lebih penting dari semua faktor tidak langsung. Diantaranya seperti perubahan dari iklim sampai dengan pemupukan. Pemupukan yang dimaksudkan yakni CO2. Disampaikan oleh Chi Chen yang berasal dari Tiongkok dan India.

Sekitar 6,6 persen area vegetasi yang ada di dunia terutama China serta negara tersebut juga bertanggung jawab 25 persen atas peningkatan penghijauan secara global.

Dari penelitian tersebut ditemukan sebagian besar penghijauan Tiongkok. Termasuk juga kontribusi dari sebuah lahan pertanian. Dari awal China sudah menerapkan sebuah program dengan skala yang cukup besar yakni guna melindungi maupun memulihkan tanah yang memiliki hutan.

Itulah beberapa penelitian yang sudah dilakukan beberapa ahli beberapa waktu lalu. Tujuan penelitian yang dilakukan memang dengan maksud memberikan ilmu baru bahkan pemahaman baru berkaitan dengan geologis yang terdapat pada muka bumi.

Kemudian sebagai pembuktian bila penelitian membutuhkan kemajuan teknologi. Sehingga sering dikatakan Teknologi Canggih Terbaru Dinilai Akan Mengubah Dunia.

Sebenarnya masih banyak penelitian lain yang terus dikembangkan guna memahami semua hal berkaitan dengan bumi. Termasuk juga penelitian yang sudah di jelaskan seperti di atas. Sekalipun penelitian yang dilakukan dengan maksud memperkenalkan ilmu baru, tetap saja hal tersebut perlu dilakukan dalam jangka waktu panjang.

Bukan hanya waktu yang panjang dibutuhkan guna mendapatkan pengetahuan serta hasil penelitian. Namun diperlukan juga riset mendalam terlebih menyertakan semua anggota yang memiliki kemampuan di setiap bidang.

Kemampuan lebih dari semua ahli juga tidak akan bisa menyelesaikan semua penelitian dengan baik bila tidak disertakan dengan teknologi yang canggih. Terutama berkaitan dengan penelitian yang sedang dilakukan.