SEPEDA RODA EMPAT SEBAGAI SARANA TRANSPORTASI ALTERNATIF

Halo sahabat Sains dan Teknologi,

Apa yang membuatmu tidak betah bersepeda ?
Panas? Melelahkan? Berbahaya? Polusi?

Podride mungkin adalah jawaban untuk semua masalahmu. Mikael, seorang insinyur asal Swedian, membuat sebuah inovasi sepeda santai yang mirip dengan mobil.

Ide awalnya sederhana, membuat sepeda yang nyaman digunakan, terhindar dari panas/dingin cuaca, terhindar dari polusi jalan, mudah dikenali di jalan agar tidak ditabrak, dan ……… Yaaa, lebih kurang sebuah sepeda yang benar-benar mirip mobil, tapi tetap mempertahankan aspek sepedanya.

Saat duduk di dalamnya, pengguna podride akan berada sama tinggi dengan pengemudi mobil sedan. Pengguna mobil di sebelahmu mungkin akan kaget karena kamu berada di dalam kendaraan yang ukurannya mini dan terlihat lucu.

Walau mirip mobil, penggunaannya tetap dikayuh. Kamu tidak perlu takut jika akan menghadapi tanjakan atau jalan buruk karena pedal sepedanya ditambahi motor listrik sebagai alat bantu. Dengan motor tersebut, kamu dapat mengayuh tanpa kelelahan dan dapat menempuh jarak yang lebih jauh. Kamu tentu saja bisa mengayuh tanpa motor tersebut, tapi hal itu akan membutuhkan usaha yang lebih tinggi.

Podride juga dilengkapi lampu sen dan bagasi belakang. Jika barang bawaan lebih banyak, pengguna juga dapat menyambungkan gerobak tambah di belakangnya.

Sampai saat artikel ini ditulis, masih dalam tahap pengembangan. Namun, penemunya, Mikael, telah menggunakan prototype Podride lebih dari setahun sebagai sarana transportasi utamanya untuk berangkat kerja.