Teknologi Menakjubkan Dan Sudah Beredar Di Kalangan Masyarakat

Teknologi Canggih dan Menakjubkan – Berbicara mengenai teknologi memang tidak akan habisnya. Hal tersebut disebabkan hari demi hari semakin banyak kecanggihan yang diciptakan beberapa perusahaan ternama.

Teknologi canggih bukan hanya satu bidang saja, melainkan sudah termasuk dalam berbagai aspek. Baik itu teknologi di bidang komunikasi, transportasi dan masih banyak lagi yang berkaitan dengan teknologi.

Pada dasarnya semua teknologi diciptakan memiliki fungsi masing-masing. Bahkan dengan tujuan mempermudah semua aktivitas kalangan masyarakat di berbagai kegiatan.

Teknologi canggih yang ada saat ini juga disampaikan pada salah satu acara cukup besar beberapa waktu lalu. Beberapa perusahaan ternama sempat mengikuti acara MWC (Mobile World Congress) tepatnya pada tahun ini 2019.

Pada acara tersebut beberapa perusahaan saling menunjukkan kecanggihan teknologi yang mereka ciptakan. Beberapa teknologi yang menjadi sorotan pada acara MWC beberapa waktu lalu yakni sebagai berikut:

  1. Teknologi Huawei Mate X

Perkembangan dari perangkat smartphone sampai saat ini memang tidak bisa dielakkan lagi. Banyak perusahaan berlomba-lomba menciptakan kecanggihan teknologi dengan berbagai merek.

Tepat pada acara MWC 2019 perusahaan Huawei memperkenalkan kecanggihan smartphone yang mereka ciptakan. Seakan tidak mau kalah saing dengan perusahaan serupa yang bergerak di bidang komunikasi.

Akhirnya perusahaan Huawei memperkenalkan kecanggihan smartphone lipat. Smartphone lipat tersebut diberi nama Mate X oleh perusahaan Huawei. Hal menarik lainnya yang ada pada smartphone tersebut yakni menggunakan sebagian layar di dalam mode smartphone.

Sudah memiliki kecanggihan luar biasa dari kelasnya, ternyata smartphone tersebut juga terlihat lebih praktis bahkan bila dibandingkan dengan produk lain. Kecanggihan yang disematkan pada smartphone tersebut juga sudah menyematkan fitur yang mendukung 5G yakni dalam kamera Leica.

Konfirmasi dari perusahaan Huawei menyampaikan bila smartphone tersebut secara resmi akan diperkenalkan dan dirilis tepat pada tahun ini.

  • Teknologi HoloLens 2

Pada acara MWC pihak Microsoft juga tidak mau kalah saing. Perusahaan ternama di berbagai bidang tersebut juga ikut ambil bagian serta memperkenalkan teknologi canggih yang sudah diciptakan.

Tepat pada acara MWC pihak Microsoft juga memperkenalkan teknologi canggih dengan nama HoloLens 2. Perangkat tersebut merupakan Mixed Reality Headset. Yakni dengan tujuan agar pengguna dapat berinteraksi langsung dengan objek AR secara intuitif.

Tujuan teknologi ini yakni dengan memperbaiki kesalahan yang pernah dibuat perusahaan pendahulunya pada produk yang sama. Hanya saja desain serta kecanggihan pada HoloLens 2 jauh berbeda dengan kecanggihan yang sudah terbit beberapa tahun belakangan. Namun teknologi dari Microsoft yang canggih tersebut saat ini hanya diperuntukkan untuk perusahaan saja.

  • Teknologi Qualcomm Snapdragon X55

Tepat pada acara yang sama yakni MWC. Pihak perusahaan Qualcomm juga memperkenalkan sebuah demo dari modem Snapdragon X55. Dari demo tersebut memperlihatkan dari kecepatan unduh mencapai 2,9Gbps.

Bila dilihat dari kecepatan yang disampaikan Qualcomm bisa dipastikan saat download tidak perlu lagi membutuhkan waktu lama. Terlebih disertai dengan jaringan internet yang memadai. Jadi semua pengguna akan semakin terbantu dengan teknologi canggih tersebut.

Disampaikan juga modem canggih yang di keluarkan perusahaan Qualcomm memiliki daya yang sangat hemat. Sehingga diyakini tidak akan menguras semua daya pada sebuah perangkat.

Sampai saat ini disampaikan baru 3 perangkat saja yang menggunakan Snapdragon X55. Diantaranya Xiaomi Mi 9, Microsoft HoloLens 2, serta OnePlus meskipun masih belum diketahui jelas tentang perangkat tersebut.

  • Teknologi MateBook X Pro

Meskipun sudah memperkenalkan Mate X, ternyata pihak perusahaan Huawei tidak berhenti disitu saja. Produk lain yang diperkenalkan pada acara MWC 2019 ialah MateBook X Pro.

Kecanggihan yang diberikan pada perangkat tersebut memang berbeda dengan produk lain pada MateBook X Pro sudah menyajikan desain seperti berikut:

  • Tampilan yang lebih ringkas serta lebih ramping
  • Keyboard, trackpad, pop-up, webcam serta touchscreen layar yang begitu memukau.
  • Bagian mesin juga sudah dirombak total oleh pihak Huawei

Dari desain yang dibuat oleh perusahaan Huawei serta memberikan beberapa perubahan dari produk sebelumnya. Ternyata MateBook X Pro dinilai lebih bertenaga serta memiliki kecepatan prosesor intel luar biasa. Yakni dari generasi GPU NVDIA.

  • Teknologi Kamera 10x Lossless dari Perusahaan OPPO

Hampir semua wilayah di Indonesia sudah menyediakan produk OPPO. Bahkan di Indonesia sendiri sudah banyak produk OPPO yang digunakan masyarakat.

Meskipun beberapa tahun belakangan pihak OPPO sudah mengeluarkan berbagai kecanggihan dari produk mereka. Ternyata dari acara MWC perusahaan tersebut juga ikut ambil bagian dan tidak mau kalah saing dengan perusahaan lainnya.

Pada acara MWC perusahaan OPPO memperkenalkan teknologi terbaru serta canggih dari perusahaan mereka yakni 10x Lossless Zoom pada kamera smartphone.

Kecanggihan dari kamera tersebut membuat hasil gambar berkualitas tinggi serta Zoom kamera tidak membuat objek menjadi pecah namun mampu membuat objek terlihat jernih.

Kecanggihan teknologi yang dikeluarkan pihak OPPO menyertakan 3 kamera secara langsung pada perangkat smartphone. Bahkan ketiga kamera tersebut sudah dilengkapi dengan teknologi Lossless Zoom secara menyeluruh.

  • Teknologi dari Perusahaan Western Digital

Perusahaan lainnya juga seakan tidak hanya diam dalam acara MWC. Salah satunya perusahaan ternama Western Digital juga ikut ambil bagian. Yakni dengan memperkenalkan SanDisk Extreme UHS-I MicroSDXC 1TB.

Meskipun bukan menjadi yang pertama dengan kapasitas besar saat ini. namun SanDisk tersebut menjadi MicroSD tercepat hingga kini. bahkan kecepatan yang dihasilkan mencapai 90MB/s. Kemudian memiliki kecepatan baca file hingga 160MB/s.

Western Digital juga menyampaikan bila kecepatan yang dihasilkan SanDisk keluaran terbaru tersebut mampu memberikan kecepatan hingga 2 kali lipat. Varian lainnya yang dikeluarkan pihak WD terkait SanDisk yakni dengan kapasitas 512GB.

Disampaikan juga bila harga dari SanDisk dengan super canggih tersebut akan diberikan harga yang cukup fantastis. Mengingat begitu canggih fitur yang dimiliki dalam produk tersebut.

Itulah beberapa kecanggihan teknologi yang dipamerkan pada acara MWC beberapa waktu lalu. Dengan kecanggihan yang disematkan pada teknologi jelas membuat para pengguna semakin terbantu lagi ketika sedang menjalani aktivitas.

Bahkan kecanggihan teknologi yang semakin berkembang membuat kebanyakan kalangan masyarakat semakin semangat untuk menjalankan aktivitas sehari-hari. Hal tersebut karena waktu untuk menyelesaikan pekerjaan semakin cepat bahkan sangat minim terhadap kesalahan.

Apakah anda sudah siap mendapatkan semua teknologi dengan kecanggihan luar biasa. Siapkan diri untuk menikmati dan paham terhadap penggunaan semua kecanggihan teknologi saat ini.

Dari beberapa teknologi di atas membuktikan manfaat besar pada masyarakat. Termasuk Teknologi Canggih Yang Akan Direalisasikan Di Dunia Nyata Masa Depan.

Semakin banyak teknologi yang canggih maka semakin besar kesempatan anda untuk mendapatkan informasi update secara cepat setiap waktu. Tetapi meskipun teknologi sudah diciptakan dengan kecanggihan, jelas memiliki titik lemah juga. Maka dari itu harus bisa memilih teknologi yang terpercaya terlebih bisa membantu anda dalam menyelesaikan semua pekerjaan.